Sabtu, 26 Februari 2011

Fungsi ToolBox CorelDraw (smart fill, rectangle, ellipse)

Pada tulisan sebelumnya yaitu fungsi toolbox coreldraw part2 telah dibahas yaitu zoom tool dan freehand tool. Masih banyak kelanjutannya tentang tutorial coreldraw ini tapi sekarang akan kita lanjutkan terlebih dahulu mengenai smart fill tool, rectangle tool, ellipse tool.

smart fill tool coreldraw
smart fill tool
Smart fill tool
berfungsi untuk membuat objek dari tumpang tindih area lali mengisikannya dengan warna atau tekstur. Tool ini memiliki satu jenis lagi yaitu smart drawing tool.
  • Smart Drawing tool : untuk mengubah / mengkonversi coretan pointer yang kamu gambar menjadi bentuk wujud objek (basic shapes) atau garis kurva yang halus.

rectangle tool coreldraw
rectangle tool
Rectangle tool
untuk menggambar bentuk persegi empat atau kotak hanya dengan drag dan klik mouse kamu. Memiliki satu jenis lagi yaitu 3-point rectangle tool.
  • 3-Point Rectangle tool : berfungsi untuk membentuk persegi empat dan kotak dengan menyusun nya per titik.

ellipse tool coreldraw
ellipse tool
Ellipse tool
berfungsi untuk menggambar elips dan lingkaran hanya dengan drag dan klik mouse kamu. Juga memiliki satu jenis lagi yaitu 3-point ellipse tool.
  • 3-Point Ellipse tool : untuk menggambar elips dan lingkaran dengan menyusun nya per titik.
Cukup sekian untuk fungsi toolbox dalam coreldraw yang kita pelajari, akan dilanjutkan pada postingan berikutnya. Semoga ini dapat membantu anda dalam memahami dasar-dasar coreldraw.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar